Skinny Indonesian 24 Pamit dari Youtube

Pada awal tenarnya Youtube, banyak kreator – kreator populer yang menjadi panuan konten kreator lain dalam menjalankan kanal Youtubenya. Salah satu Youtuber yang menjadi panutan banyak orang dalam berkarya adalah Andovi da Lopez dan kakaknya, Jovial da Lopez dalam kanal youtube SkinnyIndonesian 24. Namun sayangnya Andovi mengumumkan kalau ia dan sang kakak tidak akan melanjutkan kanal Youtubenya tersebut dan mengakhirinya pada tahun 2021, saat tepat 10 tahun mereka menjalankan Youtube.

Dari keputusan tersebut, banyak netizen yang mengatakan kalau mungkin Andovi dan Jovial merasa kalah saing dengan Youtuber lainnya. Ini diperkuat dengan views dari Youtube mereka yang tampak memiliki sedikit views jika dibandingkan dengan Youtubers yang sedang naik saat ini.

Namun hal ini ditepis oleh Andovi pada kanal Youtube Raditya dika, ia mengatakan kalau mungkin orang akan menganggap ini hal yang aneh. Namun saat orang mengatakan banyak hal tentang mereka, bahkan menyebut kalau mereka hanya iri dan dengki, mereka hanya tidak tahu.

Salah satu video dari SkinnyIndonesian24 yang viral adalah saat Andovi dan Jovial melakukan rap battle saat masa pemilihan Presiden. Yang dimana Andovi berperan sebagai Jokowi, dan Jovial menjadi Prabowo. Banyak orang yang terhibur karena konten yang sudah memiliki jutaan views tersebut. Bahkan video tersebut kini sudah mendapatkan 44 juta views dan 1,8 likes di Youtube.

Tapi Andovi malah mengatakan kalau mereka sebenarnya sudah mau mengakhiri karir mereka di Youtube pada saat video Prabowo vs Jokowi tersebut dibuat, padahal video tersebut yang paling banyak ditonton pada kanal mereka. Jadi ini seakan membuktikan kalau apa yang Andovi dan Jovial lakukan ini bukan seperti apa yang netizen pikirkan.

Ketika video Jokowi vs Prabowo yang kedua rilis, sayangnya kakak beradik ini harus merasakan duka yang mendalam karena ditinggal oleh sosok ayah yang sudah membesarkan mereka. Kejadian ini mengubah pandangan Andovi berubah, dia bahkan kini merencanakan untuk membuat buku tentang ibunya tercinta. Ia juga tidak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Dalam hatinya yang terdalam, ia sadar kalau ia memiliki pilihan untuk membuat kanal Youtube, maka ia juga memiliki pilihan untuk bisa mengakhirinya. Ini ia lakukan bukan karena orang lain, melainkan karena keputusannya pribadi untuk menghentikannya.

Karena hal ini banyak yang bereaksi, seperti Chandra Liow, salah satu Youtuber yang memiliki Channel Youtube Tim2one. Ia mengatakan memang cukup sulit untuk terus bertahan di dunia Youtube yang sekarang. Berbeda dengan beberapa tahun lalu yang diisi dengan orang biasa yang membuat konten, kini banyak yang merasa Youtube lebih didominasi oleh para artis televisi yang mencoba peruntungan di Youtube.

Selain itu banyak yang menyayangkan hengkangnya beberapa Yotubers dengan konten mereka yang dianggap berbeda, kini Youtube juga lebih didominasi ole konten Prank atau sekedar reaction. Bahkan banyak konten Youtube yang melanggar hukum menjadi viral.

Tapi ada juga netizen yang mengatakan kalau video – video macam itu naik karena memang ada yang menonton. Jika kita lebih bijak dalam memilih konten yang akan kita tonton, pastinya akan membuat para konten creator yang benar – benar serius dalam berkarya akan naik dan membuat Youtube menjadi kanal menyenangkan bagi penggunanya.

Semoga Youtubers indonesia bisa menjadi lebih berjaya lagi kedepannya dan membuat konten original yang disukai masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *